header

Sunday 12 January 2014

HIMATEK 2013- 2014 : SEKSAMA, Senyum, Karya, Inspirasi Bersama


HIMATEK TERSENYUM


Dalam sebuah Organisasi, regenerasi kader atau anggota adalah suatu hal yang sangat pentung dalam masa- masa kepengurusannya. Kaderisasi anggota, dan penggantian kepengurusan adalah hal yang urgent dan menentukan untuk perkembangan organisasi kedepannya. Dengan aadanya kaderisasi, akan muncul dan terbentuk kader- kader baru sebagai penerus organisasi kedepannya, serta dalam penggantian kepengurusan aka nada semangat baru, ide serta inovasi baru untuk kelangsungan organisasi kedepannya.

Pergantian kepengurusan adalah tongkat estafet yang diberikan  kepada kepengurusan baru sebagai suatu harapan yang diberikan kepada kepengurusan baru dari kepengurusan yang telah usai. Dari kepengurusan yang baru akan tetap membawa semangat yang diteruskan serta tujuan utama organisasi, serta akan muncul ide, inovasi serta hal- hal positif baru yang akan muncul dari kepengurusan yang baru.

Himatek adalah organisasi yang telah berdiri 26 tahun telah banyak berganti kepengurusan sejak tahun pertama berdirinya. Dan dalam tahun inilah HIMATEK berganti kepengurusan yang baru dari kepengurusan 2012- 2013 ke kepengurusan 2013-2014. Dengan semangat serta inovasi yang diperbaharui HIMATEK sekarang adalah HIMATEK yang membawa estafet semangat menuju HIMATEK yang lebih baik.

Suatu Kepengurusan membawa Ide yang dipimpin dari satu pemimpin, maka ketua HiIMATEK telah berganti kepengurusannya dari KAHIM 2012-2013 Fauzi Yusupandi, ke KAHIM kepengurusan 2013-2014 yaitu Adi Kusmayadi.

Dengan semangat barunya, Adi Kusmayadi membawa HIMATEK dalam satu Senyum, Karya, dan Inspirasi.  Dengan membawa inovasi baru Kabinet SEKSAMA atau Kabinet Senyum, Karya, dan Inspirasi Bersama, hadir untuk HIMATEK.

Inovasi, dan Transformasi

Inovasi merupakan hal yang wajib diadakan dalam sebuah organisasi, demi mewujudkan suasana baru untuk berkembang lebih dari generasi yang sebelumnya.Inovasi, tidaklah selalu berarti membuat baru dan menghilangkan yang lama. Tapi inovasi pun bias berarti membuat berbeda dengan makna yang sama namun dengan jiwa yang berbeda. Kita analogikan jika sebuah organisasi itu adalah rumah, rumah ini dibiarkan tetap saja strukturnya sampai berpuluh – puluh tahun. Tanpa di cat, tanpa barang baru, tanpa ada perpindahan tempat barang, apa yang kita rasakan pasti jenuh dan ingin mengalami suasana yang berbeda. Begitu juga organisasi ini membutuhkan cat baru, dengan tidak merubah bentuk rumahnya, butuh inovasi – inovasi baru untuk menghasilkan semangat juang baru.

Dalam struktur kepengurusan HIMATEK 2013- 2014, Divisi dalam struktur organisasi berubah nama menjadi Departemen, karena dalam pengertiannya Departemen adalah sebuah lembaga yang mengurus satu bidang pekerjaan, dalam susunan kabinet di Indonesia, Departemen dipimpin oleh seorang menteri. Sedangkan Biro dalam pengertian KBBI disebut juga kantor, atau bagian dari suatu instansi yang mengurus suatu fungsi spesifik tertentu. Sehingga penggunaan Departemen dan Biro dalam suatu instansi atau organisasi adalah lazim.

Dalam kepengurusan yang baru HIMATEK 2013- 2014 melakukan transformasi dalam strukturnya, selain mengubah Divisi Menjadi Departemen atau Biro, HIMATEK 2013-2014 juga terdapat beberapa Departemen dan Biro yang Baru. Transformasinya sebagai Berikut :

Dari 8 Divisimenjadi 8 Departemendan 2 Biro.
Sebelumnya
Divisi   PSDM→
Divisi   SeniBudaya→
Divisi   Rohis→
Divisi   Pendidikan→
Divisi   Olahraga→
Divisi   Infokom→
Divisi   Inventaris→
Divisi   Wirausaha→


TRANSFORMASI
Departemen PSDM
Departemen Seni Budaya
Departemen Kerohanian Islam
Departemen Keilmuan dan Keprofesian
Departemen Olahraga
Departemen Informasi dan Komunikasi
Biro Administrasi Kesekretariatan
Biro Ekonomi Bisnis
Departemen Sosial Masyrakat
Departemen Penelitian dan Pengembangan Anggota



Dengan Struktur Organisasi Sebagai Berikut :


No comments:

Post a Comment