header

Thursday 30 January 2014

BIRO ADMINISTRASI DAN KESEKRETARIATAN


Motto
We write, we manage!
Deskripsi
Biro administrasi dan Kesekretariatan merupakan bagian baru yang ada di organisasi HIMATEK. Melihat kepada kepengurusan sebelumnya, Biro Adkes merupakan penggabungan dari Sekretaris dan Inventaris. Biro ini berfungsi sebagai kendali keteraturan dalam menjalankan tugas pokok kesekretariatan. Juga, bertanggungjawab terhadap majemen administrasi dan penataan inventaris sekretariat HIMATEK.

Ranah Kerja        :
1.                  Mengatur administrasi yang ada di badan pengurus HIMATEK.
2.                  Penanggungjawab kesekretariatan HIMATEK dari segi kerapihan dan kebersihan.
3.                  Pengarsipan surat masuk dan surat keluar
4.                  Pengarsipan notulensi dalam setiap rapat dan kegiatan HIMATEK
5.                  Mengumpulkan LPJ bidang dan kepanitiaan HIMATEK


Program Kerja
1.                  Piket SC
Piket rutin diikuti oleh seluruh anggota HIMATEK untuk menciptakan SC HIMATEK yang lebih bersih, rapi, dan nyaman. Kegiatan ini dilakukan setiap minggu oleh biro/departemen/badan (sesuai dengan jadwal). Teknis kegiatan yaitu  menata penempatan barang, membersihkan ruangan, dan memeriksa kondisi barang inventaris HIMATEK.
2.                  Piket bersama
Piket bersama dilaksanakan setelah acara-acara besar HIMATEK. Maksimal dilaksanakan seminggu setelah acara berlangsung. Teknis kegiatan yaitu merapikan penempatan barang dan membersihkan ruangan.
3.                  Pembuatan kartu anggota HIMATEK 2013
Kartu anggota merupakan salah satu atribut anggota HIMATEK. Kartu anggota ini berfungsi sebagai idenstitas anggota HIMATEK dalam suatu kegiatan yang diselenggarakan HIMATEK.
4.                  Kalender HIMATEK
Kalender HIMATEK berisikan hari libur nasional, kalender akademik, dan agenda besar HIMATEK selama tahun 2014. Dengan harapan bahwa anggota HIMATEK dapat menyiapkan diri dalam menghadapi kegiatan akademik maupun kegiatan himpunan.
5.                  Simulasi birokrasi
Kegiatan ini bertujuan untuk mensimulasikan cara birokrasi di POLBAN serta memberikan pengetahuan mengenai format lembar pengesahan. Lebih dari itu, pengetahuan yang didapat, menjadi modal ketika nantinya akan menjadi bagian dari bidang Hubungan Masyarakat dalam suatu kegiatan.
6.                  Workshop pembuatan proposal
Workshop ini diselenggarakan agar anggota HIMATEK nantinya dapat membuat proposal dengan baik dan benar, mengingat setiap departemen dan biro akan melaksanakan kegiatan yang membutuhkan proposal

Struktur Keanggotaan
Ketua : Reni Swara Mahardika
Anggota : Datin Nurina Fajrin
Astri Fera kusumah
Irma Nurfitriani

email : penguinhimatek@gmail.com

No comments:

Post a Comment